Selasa, 14 Oktober 2008

MLS

Barcelona Beli Franchise Klub MLS
Rabu, 15/10/2008 | 08:15 WIB

BARCELONA, RABU - Klub Barcelona melebarkan sayapnya. Tim bermarkas di Camp Nou ini membeli franchise klub Major League Soccer (MLS) di Miami. El Barca bekerja sama dengan investor asal Bolivia, Marcelo Claure.

"Ide itu untuk membangun perusahaan investasi yang melibatkan Barcelona dan pengusaha Bolivia yang tinggal di Miami, Marcelo Claure. Dia kepala grup investasi yang melayani orang-orang Amerika Serikat dan Amerika Selatan," jelas Barcelona dalam pernyataan yang dirilis www.fcbarcelona.com.

"Claure sudah memiliki klub di Bolivia, FC Bolivar. Klub itu juga sudah melakukan kerja sama dengan Barcelona. Kerja sama kami dengan Claure untuk merupakan aplikasi franchise dan mempromosikannya ke MLS," tambah pernyataan itu.

MLS (liga sepakbola profesional Amerika Serikat) selama ini hanya diikuti 14 klub. Seattle akan bergabung pada 2009 dan Philadelphia menyusul pada 2010. Jumlahnya pun menjadi 16 tim. Pada 2011, MLS akan mengembangkan diri menjadi 18 tim.

Sebab itu, Miami ingin ambil bagian dalam kompetisi itu. Marcelo Claure dan Barcelona siap membangun tim yang siap mengikuti kompetisi.

Kota itu sebenarnya pernah memiliki klub, Miami Fusion yang ikut kompetisi MLS pada 1998 sampai 2001. Namun, Miami Fusion kehilangan tempatnya bersama Floridians Tampa Bay Mutiny. Kini, setelah MLS membuka franchise, Miami bertekad bangkit lagi di bawah investasi Marcelo Claure dan Barcelona. (AP)

Tidak ada komentar: