Minggu, 12 Oktober 2008

Latihan Fotografi

Start: Oct 18, '08 1:00p
End: Oct 18, '08 6:00p
Location: Jakarta Selatan
nerusin acaranya temen....

Rekan-rekan fotografer yang terhormat, melanjutkan pelatihan sebelumnya yang sudah berjalan sejak tanggal 13 Juli sampai 28 Agustus 2008 yang telah lalu, kali ini kami mengajak belajar bersama-sama dengan tema “Pengenalan Fotografi Digital”.

Latar belakang

Di Indonesia saat ini, teknologi digital telah banyak membantu kita untuk memudahkan segala urusah sehari-hari, bahkan telah berkembang begitu cepat tanpa kita sadari. Hampir semua pembuat kamera dan perancang perangkat lunak berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk terbaru mereka ke pasaran dunia. Ini jelas membutikan bahwa potensi fotografi digital menguasai media visual sekarang dan akan datang.

Tujuan

Lokakarya ini bertujuan untuk:

1. Melatih dan membimbing peminat seni fotografi, agar dapat memanfaatkan teknologi digital ini secara lebih optimal.
2. Memberikan tips dan teknik menggabungkan fotografi dan grafik dalam satu persembahan multimedia.

Pelaksanaan lokakarya

Lokakarya akan di laksanakan selama 5 jam, pada hari sabtu tanggal 18 Oktober 2008, mulai pukul 13:00 sampai pukul 18:00 WIB. Jumlah pesertanya pun tidak dibatasi, namun karena karena fasilitas yang disediakan hanya 10 unit PC saja, maka peserta harus mau berbagi dengan peserta lainnya, kecuali mereka membawa notebook sendiri.

Lokasi

Lokakarya akan dilaksanakan di PT Zahrah Agung,

Jl. Ciputat Raya 5, Lantai 3,
Pondok Pinang, Kebayoran Lama
Jakarta Selatan
Dekat Masjid Ni'matul Ittihad (Masjid Jami Pondok Pinang)

Peralatan

Peserta diharapkan mempersiapkan sendiri hal-hal seperti:

1. Kamera Pocket, Prosumer, SLR, atau bahkan kamera Handphone (jika ada)
2. Buku catatan dan alat tulis
3. Jaga kesehatan dan stamina sebelum, selama dan sesudah kursus berlangsung.

Materi lokakarya

1. Pengenalan kamera digital
2. Pengenalan gambar digital dan formatnya
3. Tips dan Tehnik olah digital sederhana (Pengenalan Photoshop)

Penyelenggara : PICS – Studio

Fasilitator : Heru Muara Sidik

Pehobi fotografi yang seringkali menyalahkan teknologi karena tidak bisa menghasilkan gambar lebih baik, dan akhirnya sadar bahwa fotografi adalah seni dan teknologi cuma alat yang akan menyempurnakan hasil karya seorang fotografer masa kini yang sarat dengan teknologi. Saat ini dimana teknologi telah menjadi semakin baik, kemampuan teknis seorang fotografer profesional dan pemula, hanya dibedakan pada kemampuan seni dan penguasaan terhadap alat yang digunakan. Setelah saya menyadari kesalahan ini, saya ingin berbagi pengalaman agar seorang pemula dapat menjadi lebih baik dalam menghasilkan karya fotografi.

Biaya – GRATIS dengan syarat harus hadir

Sebenarnya GRATIS, namun mengingat selama ini selalu ada saja peserta yang batal hadir tanpa pemberitahuan, sehingga mengurangi jumlah kuota yang mestinya bisa untuk orang lain, maka dengan sangat menyesal terpaksa saya akan mengenakan biaya sebesar Rp100ribu per orang, yang hanya akan di transfer setelah mendapatkan konfirmasi SMS dengan nomor rekening tujuan pembayaran. Uang akan dikembalikan kepada peserta saat lokakarya ini berakhir.

Pendaftaran

Ketik : spasi spasi ke nomor 0811997676

contoh : PICS Heru Muara Sidik Jl. Ciputat Raya 5, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selanjutnya peserta akan mendapatkan jawaban email konfirmasi yang berisi nomor urut pendaftaran dan nomor rekening, serta jumlah yang harus dibayarkan. Jika belum mendapatkan SMS konfirmasi berarti kuota sudah penuh, karena keterbatasan ruangan yang hanya bisa menampung 30 orang saja. Sehingga dengan berat hati anda akan dimasukkan ke dalam daftar tunggu, atau di ikutkan pada lokakarya berikutnya. __._,_.___

Tidak ada komentar: