Minggu, 23 November 2008

Inter Di Ambang Scudeto ( diambil dari biang bola.com)

Muntari Bawa Inter Menangi Derby D'Italia
[Minggu, 23 November 2008 04:31, BIANGBOLA]

Gol tunggal gelandang Ghana Sulley Ali Muntari di babak kedua membawa Inter Milan memenangkan partai Derby D'Italia setelah membekuk Juventus 1-0, Sabtu (22/11).

Inter saat ini unggul empat angka atas rival sekotanya AC Milan, yang akan menghadapi Torino di keesokkan harinya, di puncak klasemen. Pasukan Jose Mourinho tersebut mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan.

Juventus sendiri berada di posisi tiga dan gagal menggeser Milan. Tim asuhan Claudio Ranieri itu menorehkan 24 poin.

Tampil di San Siro, kedua tim menampilkan skuad terbaiknya meski Juventus tidak diperkuat oleh kiper nomor satu dunia Gianluigi Buffon yang masih berkutat dengan cedera.

Dejan Stankovic membuka peluang awal Inter saat sundulannya memanfaatkan umpan Maicon masih melambung diatas mistar.

Tendangan Zlatan Ibrahimovic nyaris saja membuahkan gol namun aksi tersebut mengarah tepat ke pelukan kiper Alex Manninger.

Juventus mencoba membalas serangan melalui aksi individu Alessandro Del Piero namun masih dapat diatasi oleh bek Argentina Walter Samuel.

Ibrahimovic sebenarnya bisa saja membuka keunggulan jika saja tendangannya di menit ke-33 tidak melebar.

Juventus nampaknya tidak banyak melakukan serangan karena Inter mendominasi jalannnya pertandingan. Sesekali tim tamu mengancam gawang Inter melalui aksi-aksi Carvalho Amauri dan Del Piero.

Manninger membuktikan diri sebagai kiper pelapis yang luar biasa setelah peluang matang yang didapat Muntari masih dapat digagalkannya.

Namun serangan demi serangan yang dilancarkan Inter akhirnya tidak mampu dibendung Juventus sehingga di menit ke-73 tuan rumah memecahkan kebuntuan setelah Muntari menyambar bola hasil tendangan Ibrahimovic di muka gawang.

Ibrahimovic melepaskan tembakan yang melintas di depan gawang Juventus sebelum Muntari berada di sisi sebelahnya untuk menyambar bola dan menaklukkan Manninger.

Juventus memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika sundulan Del Piero, menyambut umpan pojok Pavel Nedved, memaksa kiper Julio Cesar untuk melakukan penyelamatan penting.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor tujuh kemenangan beruntun yang dicatatkan Juventus di segala kompetis

Tidak ada komentar: